PESTA BATIK INDONESIA

Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya. BATIK merupakan salah satu budaya Indonesia yang sudah ada sejak jaman dahulu dan kini telah diakui di mata dunia. Keanggunan dan kekhasan motif batik ini membuat para pecinta fashion mengaguminya.

Hal ini sejalan dengan Galeries Lafayette, premium department store yang mengedepankan konsep “One Stop Shopping Destination”, turut mendukung pelestarian kekayaan budaya Indonesia, dengan menggelar acara PESTA BATIK INDONESIA, berkolaborasi dengan Yayasan Batik Indonesia.

Konferensi Pers – Ibu Herlina Widjaja (COO Galeries Lafayette), Ibu Gita Kartasasmita ( Ketua Hari Batik Nasional 2017), Ibu Yanti Airlangga (Istri Menteri Perindustrian), Ibu Yultin Kartasasmita (Ketua Yayasan Batik Indonesia)

PESTA BATIK INDONESIA resmi dibuka pada hari Rabu lalu (20/9) di Galeries Lafayette lantai dasar Pacific Place, dengan menghadirkan fashion show dari brand batik terkemuka antara lain Danar Hadi, Parang Kencana, Galeri Batik Jawa dan [bi].

Acara ini digelar dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober. Sebelumnya batik Indonesia dikukuhkan oleh UNESCO sebagai Budaya Tak-Benda warisan Manusia (Representative List of the Intangible Cultural Heritage of Humanity) di Abu Dhabi tanggal 30 September 2009. Hingga kini batik semakin berkembang di mata fashion internasional.

Koleksi Batik dari Danar Hadi

Koleksi Batik dari Danar Hadi

 

PESTA BATIK INDONESIA ini diadakan mulai tanggal 20 September – 19 Oktober 2017, di Galeries Lafayette lantai dasar, lantai 1, lantai 2, dan lantai 3, dengan menggandeng beberapa brand antara lain koleksi batik dari [bi], Parang Kencana, Gallery Batik Jawa, hadir di lantai dasar. Untuk Ladies Wear bermotif batik hadir di lantai 1, yaitu koleksi dari Danar Hadi, Tayada, Di Khatulistiwa, Jarit, Batik Tembayat, dan Khamdara. Sementara di lantai 2 dapat dijumpai koleksi batik untuk Kids dari brand favorit seperti diantaranya Danar Hadi, Sweet Batik, dan Galeri Batik Jawa. Dan untuk melengkapi kebutuhan Men, hadir juga koleksi penuh gaya dari brand [bi] Maskulin, Parang Kencana, Danar Hadi, Batik Pesisir, Batik Paring, serta Batik Afif.

Untuk melengkapi momen hari batik, sebuah brand yang bergerak di industri pastry berbahan baku cokelat ternama, DAPUR COKELAT turut hadir di lantai 2 Galeries Lafayette Pacific Place. Beragam cake favorit di sajikan dengan motif batik yang unik dan menarik serta rasa coklat yang lezat dan tak terlupakan.

Dalam rangkaian program PESTA BATIK INDONESIA, Galeries Lafayette berkolaborasi dengan beberapa brand dengan menggelar acara Family Day pada tanggal 30 September 2017, di Galeries Lafayette lantai 2 , Pacific Place. Beragam kegiatan mulai dari fashion show koleksi batik, workshop membuat batik,hingga Cake Making oleh Dapur Cokelat.

Kami berharap dengan hadirnya koleksi batik di Galeries Lafayette, dapat mengakomodir kebutuhan batik untuk keluarga Indonesia.